Cari Blog Ini

Minggu, 13 November 2011

olah raga

Jauh Berkembang, Benzema Disanjung Mourinho Share to Facebook Tweet This
Sepakbola - Liga Spanyol
Sunday, 13 November 2011 18:00
Jauh Berkembang, Benzema Disanjung MourinhoParis - Jose Mourinho memberi sanjungan tinggi pada Karim Benzema. Setelah periode awal yang buruk, striker internasional Prancis itu dianggap sudah jauh berkembang dan bisa tampil lebih baik lagi.

Didatangkan dengan banderol 35 juta euro pada tahun 2009 lalu, periode awal Benzema di Santiago Bernabeu seperti jadi mimpi buruk buat sang striker. Cuma delapan gol dia persembahkan dalam 27 pertandingan yang dilakoni.

Cedera parah yang dialami Gonzalo Higuain pada musim 2010/11 memberi berkah buat mantan pemain Olympique Lyon itu. Musim lalu dari 33 penampilan dia berhasil merobek gawang lawan sebanyak 15 kali.

Kesuburan Benzema bertahan di awal musim ini, di mana dia sudah mencetak enam gol dari sembilan pertandingan. Kondisi yang membuat Jose Mourinho memberikan sanjungan tinggi buatnya.

"Saya pikir Benzema telah berkembang secara keseluruhan, karena dia kini lebih tangguh baik secara fisik maupun mental. Dia kini memahami pertandingan secara penuh. Kita tahu bagaimana kemampuan menyerangnya, tapi kini dia juga telah berkembang dalam hal kemampuan bertahan," ujar Mourinho di ESPNStar.

Dengan usia yang baru 23 tahun, Mourinho malah menyebut kalau pemain depannya itu bakal bisa lebih berkembang.

"Dia adalah penyerang tengah, yang juga punya level kreatifitas yang menurut saya luar biasa. Dia bisa lebih dari sekadar predator, saya pikir begitu," tuntas Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar